Sunday, October 2, 2016

Daun Seribu dan Manfaat yang harus anda ketahui

Daun seribu ( Achillea millefolium L ) Ini memliki  ciri - ciri tumbuh di semak, tinggi kurang lebih 45 cm ,batangnya  tidak berkayu , berbentuk bulat, bulat, berbuku, hijau. daunnya mejmuk , menyirip ganda , duduk memeluk batang, bercangap , ujung membulat atau tumpul , pangkalnya menyempit.panjangnya kurang lebih 2 cm - 35 cm ,dengan lebar 1- 4 cm ,hijau , sedangkan bunganya terletak di ujung batang , berbentuk kerucut ,diameter kurang lebih 1,5 ,putik menjulang keluar, mahkota lima, bergerigi tumpul ,tabung tiga sampai sepuluh,putin ,buahnya kecil,bulat telur,berwarna coklat,bijinya kecil ,pipih, dan berwarna hitam .
Image Credit : www.flickr.com
Khasiat 
 Daun seribu ini berkhasiat sebagai obat nyeri haid dan obat sakit perut.
Cara membuatnya yakni pakailah kurang lebih 20 gram daun seribu , kemudian cucilah dan di rebus dengan segelas air selama 15 menit , setelah dingin di saring . bisa juga dosisnya anda sesuaikan dengan kebutuhan anda tinggal di ubah takarannya.
Kandungan kimia
daun akar chiltea millefolium ini mengandung saponin dan flovonoida , di samping itu juga mengandung polifenol dan daunnya juga mengandung minyak atsari.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Berkomentarlah yang sopan tanpa mengandung SARA, pornografi, perjudian atau hal kriminal lainnya, komentar spam tidak akan di publikasikan.terima kasih