Tuesday, October 4, 2016

Jambu mente atau Jambu monyet dan khasiat yang harus anda tahu

Jambu monyet atau kalau orang minang kabau menyebutnya jambu orang , jambu monyet ini memilki nama latin anacardium occidentale L ,Pohon jambu monyet ini memiliki tinggi kurang lebib 12 m, batangnya berkayu , bulat, bergetah , putih kotor .
- Ciri dari daunnya sendiri adalah tunggal , bulat telur , tepi rata, pangkal runcing , ujung membulat, panjangnya 8 - 22 cm , lebar nya 5 - 13 cm , pertulangnnya menyirip dan berwarna hijau.
- Ciri dari bungnya adalah mejemuk , bentuk malai , di ketiak daun dan di ujung cabang , daun pelindung bulat telur, panjang 5 - 10 mm, hujau , kelopak berambut ,panjang 4 - 5 mm, hijau muda, mahkota runcing , masih muda putih setelah tua merah.
- Ciri dari buahnya yakni batu,keras , melengkung ,panjangnya  kurang lebih 3 cm , berwarna hijau kecoklatan.
- Ciri dari bijinya sendiri bulat panjnag, melengkung pipih , putih.
 - Ciri dari akarnya tunggang , coklat .
Image Credit : id.wikipedia.org
Image Credit : id.wikipedia.org

Khasiat dari batang pohon monyet ini bisa sebagai obat urus - urus , obat sariawan dan obat jerawat. 
 






Untuk obat urus - urus bisa di pakai kurang lebih 10 gram kulit batang pohon monyet , di cuci kemudian di rebus dengan 2 gelas air selama 20 menit .Hasil rebusan tadi anda minum sehari dua kali sama banyak.











Berkomentarlah yang sopan tanpa mengandung SARA, pornografi, perjudian atau hal kriminal lainnya, komentar spam tidak akan di publikasikan.terima kasih