Wednesday, October 5, 2016

Tujuh Manfaat Hubungan Intim yang harus anda ketahui

Hubungan seksual merupakan kebutuhan biologis yang tidak bisa dihindari dan tidak bisa dihilangkan dari kehidupan suami istri. Tak hanya demikian, hubungan seksual  ternyata juga memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan bagi pasangan suami istri yang melakukannya. Berikut 7 manfaat melakukan hubungan seksual bagi pasangan suami istri:
Image Credit : obatdrboyke.com

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sebuah penelitian di Wilkes University Pennsylvania menunjukkan bahwa orang yang melakukan hubungan seksual sebanyak 1-2 kali setiap minggunya akan memiliki kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang melakukannya kurang dari itu.
  1. Meningkatkan fungsi kontrol kandung kemih
Hubungan seksual akan menstimulasi kontraksi otot-otot di sekitar rongga panggul. Kontraksi ini dibutuhkan untuk menjaga fungsi kandung kemih tetap baik dalam menahan urin.
  1. Menurunkan tekanan darah
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brody S pada tahun 2006 membuktikan bahwa hubungan seksual dapat membantu menurunkan tekanan darah dan tingkat stres bagi pasangan suami istri yang melakukannya.
  1. Membakar kalori
Pembakaran kalori pada saat melakukan hubungan seksual memang tidak sebanyak saat Anda melakukan treadmill. Namun jumlah kalori yang dibakar saat hubungan seksual tetap lebih banyak dibanding saat Anda menonton televisi atau membaca buku. Pasalnya, hubungan seksual mampu membakar 5 kalori di setiap menitnya
  1. Menurunkan risiko penyakit jantung
Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, hubungan seksual dapat menurunkan tekanan darah –salah satu faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung di kemudian hari. Selain itu, hubungan seksual juga dapat menjaga hormon estrogen dan testoteron tetap stabil. Dua hormon ini sangat berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan jantung. Sebuah studi menyebutkan bahwa seorang pria yang melakukan hubungan seksual setidaknya dua kali seminggu memiliki risiko penyakit jantung setengah lebih rendah daripada mereka yang jarang melakukannya.
  1. Menurunkan risiko kanker prostat
Sebuah jurnal yang dipublikasikan pada Journal of the American Medical Association membuktikan bahwa seorang pria yang sering ejakulasi (setidaknya 21 kali sebulan) akibat melakukan hubungan seksual memiliki kemungkinan lebih rendah untuk terkena kanker prostat di kemudian hari. Penyebab kanker memang multifaktor dan tidak ada yang dapat menengetahui secara pasti. Namun dengan melakukan hubungan seksual, setidaknya Anda sudah terhindar dari salah satu faktor risikonya.
  1. Membantu tidur lebih nyenak
Orgasme akibat melakukan hubungan seksual dapat membuat tubuh mengeluarkan hormon prolactin –suatu hormon yang membuat seseorang lebih rileks dan tenang. Hormon inilah yang dibutuhkan agar seseorang dapat tidur lebih nyenyak.
Rekomendasi : www.klikdokter.com

Berkomentarlah yang sopan tanpa mengandung SARA, pornografi, perjudian atau hal kriminal lainnya, komentar spam tidak akan di publikasikan.terima kasih