Thursday, October 27, 2016

Tips Umur Panjang Mbah Gotho Manusia Tertua di Dunia mencapai 146 Tahun

Tips Umur Panjang Mbah Gotho Manusia Tertua di Dunia mencapai 146 Tahun 

Banyak orang yang ingin senatiasa hidup sehat dengan mengatur pola makan yang sehat, olahraga teratur. Namun ada yang sangat berbeda dari sosok mbah Gotho ,beliau adalah kakek tertua di dunia dari sragen Jawa Tengah.
Image Credit : mages.joglosemar.co
Mbah Gotho di ketahui lahir pada tanggal 31 Desember 1870 , meskipun beliau sudah tua renta ia di kenal oleh cucu - cucunya sebagai oarang yang mandiri, tidak pernah mengeluh sakit.Mbah Gotho di umurnya yang sudah cukup sepuh ini bahkan bisa menghabiskan rokok 1 Bungkus setiap harinya .Banyak dari tim medis Jakarta yang mencoba mengecek kondisi kesehatan mbah Gotho dan menyatakan kondisi beliau sehat di umur yang sudah sangat tua itu. Tiap pagi dan sore mbah Gotho di bantu cucu- cucunya untuk mandi karena untuk berjalan mbah Gotho sudah gruyah/gruyuh kurang kuat di khawairkan bila berjalan sendiri jatuh . Cucu - cucunya bahkan merasa senang merawat mbah Gotho.
Menurut pengakuannya mbah Gotho pernah menikah sampai 4 kali, istrinya dan kelima anaknya telah meninggal dunia semua .Kini ia hidup bersama salah satu cucu yang dengan ikhlas merawatnya , tiap pagi dan sore Cucunya memapahnya dan memandikannya .
Image Credit : cdn1-a.production.liputan6.static6.com
Beberapa wartawan dari berbagai televisi nasional banyak yang bedatangan untuk sekedar berbincang dengan mbah Gotho, banyak yang bertanya dengan mbah Gotho apa resep di balik umur panjangnya ,Beliau dengan  lugu menjawab '' hidup itu harus ikhas dan sabar'' . Kata yang singkat namun penuh makna yang tak semua orang bisa melakukannya. Jika kita telusuri secara rinci memang kesabaran adalah kebalikan dari amarah dalam suatu konteks.
Dampak negatif akibat sering marah-marah salah satunya  adalah mempersingkat usia. Sebuah penelitian menyatakan bahwa sering marah-marah bisa mempercepat kematian seseorang. Hal ini karena saat marah, berbagai organ tubuh seperti hati, jantung, pembuluh darah, otak, perut dan kelenjar dalam tubuh mengalami perubahan dengan bekerja lebih keras dari biasanya, sehingga mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan. Selain itu kondisi emosional yang terjadi saat marah-marah dapat menyebabkan kematian secara mendadak akibat serangan jantung, stroke dll. Semoga Beliau menginspirasi kita semua.
Sumber Video :  Official Net TV

Berkomentarlah yang sopan tanpa mengandung SARA, pornografi, perjudian atau hal kriminal lainnya, komentar spam tidak akan di publikasikan.terima kasih